Ini dia perbedaan Keramik dan Granit!!

14 July 2023
Article

Haiii BJ Homers buat kamu yang mau renov atau bangun rumah wajib banget nih tau perbedaan antara Keramik dan Granit! Supaya ga salah pilih dan ga salah pasang buat rumah kamu yuk simak perbedaan Keramik dan Granit dibawah ini! 
Yang pertama, cara membedakan paling mudah, kamu bisa lihat dibagian bawahnya. Kalau bagian bawah keramik cenderung merah kecoklatan karena terbuat dari tanah liat. Sedangkan Granit, bagian bawahnya berwarna putih karena terbuat dari batuan yang mengandung mineral atau batu alam.

Perbedaan kedua, keramik memiliki pola dan motif yang beragam. Sementara granit, memiliki motif yang cenderung simple dan memiliki kesan alami. Perbedaan selanjutnya, Keramik tidak bisa dipoles dan mudah tergores. Sementara granit tahan goresan dan bisa dipoles. Jadi untuk kamu yang ingin bikin kitchen set, usahakan pakai Granit sebagai meja kitchen set nya yaa. Supaya pada saat memotong bahan makanan atau meletakkan alat masak tidak tegores.

Kemudian karena perbedaan dari proses pembuatannya, keramik cenderung mudah pecah dan retak. Sedangkan granit itu lebih kuat dan tahan lama. Karena keramik berasal dari tanah liat, sementara granit dari batuan alam. Dan yang terakhir, soal harga, keramik cenderung lebih murah dan terjangkau. Sementara harga granit umumnya cenderung lebih mahal daripada keramik.

Nahhh bagaimana BJ Homers? Sudah gak bingung lagi menentukan pilihan kan?? Yukkk langsung ke BJ Home sekarang juga!

BJHOME BJHOME
Back to homepage